Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Monday, May 8, 2017

Penerimaan Anggota Baru (PAB) 2017

Penerimaan Anggota Baru (PAB) Pusat Studi dan Konsultasi Hukum (PSKH) UIN Sunan Kalijaga mengundang antusisme mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum. Sasaran calon anggota baru PSKH ini adalah para mahasiswa aktif semester 4 & 6 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogayakarta. Panitia Penerimaan Angotan Baru PSKH membuka stand Pendaftaran di lobi timur Fakultas Syariah dan Hukum. Sejak dibukanya pendaftaran pada hari selasa 4 April 2017 hingga penutupan pendaftaran pada hari kamis 13 April 2017, tercatat sebanyak 125 orang pendaftar. Pada proses pendaftaran ini mahasiwa diharuskan membuat essay bertema hukum sebanyak 750-1000 kata.

Agenda paska pendaftaran calon anggota baru PSKH adalah tes tulis, presentasi essay, dan tes wawancara. Semua angenda tersebut di lansungkan pada hari sabtu 15 April 2017 di ruang 408 & 409 Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogayakarta. selain itu, bagi peserta tes yang berhalangan hadir pada jadwal yang telah ditentukan, panitia membuka tes susulan pada hari minggu 16 April 2017. “Semua Tahapan seleksi dilakukan untung mengetahui keseriusan, kualitas, integritas dan loyalitas  para calon anggota baru PSKH,” kata A. IKbal Hakiki selaku Direktur PSKH priode 2017/2018. Dalam hal ini Direktur PSKH membentuk tim ad hoc yang terdiri dari para Staf Ahli dan MPPO PSKH.
Setelah dilangsungkannya rangkaian tes, diadakanlah rapat tim ad hoc dengan panitia PAB. Hasil rapat tim ad hoc bersama panitia PAB memutuskan  60 orang  peserta  yang lolos tes. Nama-nama peserta yang lolos tes diumumkan  pada hari senin 17 April 2017 melaui print out yang ditempel di papan pengumuman Fakultas Syariah dan Hukum, serta melalui media sosial PSKH. Untuk resmi menjadi angota PSKH, peserta yang lolos tes diwajibkan mengikuti rangkaian agenda Pendidikan dan Latihan Dasar Hukum (DIKLATSARKUM) pada tanggal 21-23 April 2017. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright © PUSAT STUDI DAN KONSULTASI HUKUM | Powered by Blogger
Design by Viva Themes