Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Tuesday, November 21, 2017

lomba debat politik hukum se-jawa pskh 2017

Yogyakarta, 20/11/2017, Pusat Studi dan Konsultasi Hukum (PSKH) Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sukses mengadakan kompetisi debat politik-hukum se-Pulau Jawa. Acara tersebut berlangsung dengan meriah, diikuti dari berbagai universitas-universitas yang ada di Pulau Jawa, baik kampus negeri maupun swasta.
Total ada 16 tim yang bertanding di lomba debat ini. Setelah dilakukan pada babak penyisihan, maka tersaring 2 tim terbaik yang melaju ke babak final. Kedua tim tersebut adalah Tim Jendral Soedirman dan Tim Bung Tomo, keduanya bertanding untuk membawa pulang trofi juara 1 dan juara 2, selain itu ada juga trofi untuk best speaker. Jadi, total ada 3 trofi yang diperebutkan oleh para peserta debat, juga uang pembinaan.
Babak final berlangsung di Gedung Prof. Soenarjo (Convention Hall) lantai 1 UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Babak ini mempertemukan Tim Jendral Soedirman dipihak pro sedangkan Tim Bung Tomo ada dipihak kontra. Kedua tim tersebut bertanding cukup alot, masing-masing tim saling menyerang argumen lawan, di hadapan dewan juri dan penonton.
Setelah dilakukan rekapitulasi nilai, akhirnya pemenang dari lomba debat politik-hukum se-Pulau Jawa ini dimenangkan oleh Tim Bung Tomo. Mereka dimenangkan oleh 6 juri dari 7 juri yang ada. Penilainnya meliputi substansi, kekompakkan tim dan yang lainnya. Sedangkan predikat best speaker diraih oleh pembicara kedua dari Tim Bung Tomo.
Kompetisi debat ini merupakan salah satu dari rangkaian acara yang ada di Pekan Hukum 2017. Acara rutin tahunan yang merupakan agenda dari Pusat Studi dan Konsultasi Hukum (PSKH) Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pekan Hukum tahun ini sendiri mengusung tema: “Merajut Ke-bhinneka-an, Mewujudkan Supremasi Hukum, Mengejawantahkan Persatuan Bangsa.” Tema ini diusung dengan maksud dan tujuan agar senantiasa menjaga dan memelihara keutuhan NKRI di tengah problematika yang ada saat ini.
Pusat Studi dan Konsultasi Hukum (PSKH) adalah salah satu UKM fakultas yang ada di lingkungan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogykarta. Pada tahun ini, PSKH merayakan ulang tahun (dies natalies) yang ke-26. Pekan Hukum 2017 sendiri adalah agenda yang dilaksanakan dalam rangka merayakan lahirnya PSKH.




0 comments:

Post a Comment

Copyright © PUSAT STUDI DAN KONSULTASI HUKUM | Powered by Blogger
Design by Viva Themes