Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Monday, December 25, 2017

pelatihan sidang semu


     Pelatihan Sidang Semu merupakan program baru dari Bidang Pendidikan dan Kaderisasi Pusat Studi dan Konsultasi Hukum (PSKH). Program ini bertujuan membekali anggota PSKH dengan kemampuan beracara di peradilan pidana dan perdata. Pelatihan dibagi menjadi tiga sesi, pertama pemberian materi oleh narasumber yang berkompeten di bidangnya. Narasumber bidang pidana adalah Moelyadi, S.H., M. H., C.L.A., Ketua DPD IKADIN DIY.Sedangkan narasumber bidang perdata adalah Agus Supriyanto, S.H., S.H.I., CM., SHEL., Ketua DPW APSI DIY.


      Acara ini berlangsung pada hari Minggu, 16 Desember 2017 pukul 08:00 - 13:00 WIB di Teatrikal Fakultas Syari'ah dan Hukum. Kedua, demo praktik sidang semu oleh panitia yang sebelumnya telah berlatih. Demo ini dilaksanakan pada hari yang sama pukul 14:00 - 16:00 WIB dan di tempat yang sama.



      Paska diberi materi oleh narasumber dan contoh dari panitia, peserta pelatihan sidang semu didampingi oleh panitia berlatih untuk praktik pada tanggal 24 Desember 2017. Peserta di bagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok pidana dan kelompok perdata.



      Pada saat pelaksanakan praktik sidang semu oleh peserta, panitia mengundang empat orang juri untuk menilai. Sehingga sesi ini bukan hanya praktik namun juga ada kelompok terbaik dan peran terbaik. Keempat juri tersebut adalah Fina Akfa Dyani, S. H., M.Kn.; M. Fuadi Azizi, S. H., M. H.; Isti'anah, S. H.; M. Ja'far Siddiq Sunariya, S. H.



      Setelah para peserta melaksanakan praktik dilanjutkan dengan komentar dari juri dan ditentukan para juaranya, acara ditutup dengan penyerahan hadiah dan foto bersama.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © PUSAT STUDI DAN KONSULTASI HUKUM | Powered by Blogger
Design by Viva Themes