Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Saturday, May 19, 2018



PSKH Akan Berangkatkan Puluhan Mahasiswa Untuk Magang di Pengadilan
Yogyakarta, (Sabtu, 19/18) Pusat Studi dan Konsultasi Hukum siap memberangkatkan puluhan Mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga ke berbagai lembaga Pengadilan di Yogyakarta. 
Hal ini dalam rangka melaksanakan hajatan tahunan PSKH, yaitu magang di pengadilan. Dalam program ini, mahasiswa yang ikut serta harus melalui serangkaian tes. Diantaranya adalah tes tulis Hukum Acara Pidana, Hukum Acara Perdata, Hukum Acara Militer dan materi yang berkaitan dengan pengadilan, dan terakhir, tes wawancara.
Setelah lulus dari dua ketegori tes tersebut, mahasiswa yang berjumlah 131 peserta tes akan dipilih sebanyak 68 mahasiswa, dan pada tanggal 30 Agustus nanti akan dikirim ke beberapa pengadilan yang ada di yogyakarta, di sana mereka akan magang selama 17 hari. Diantaranya, Pengadilan Agama Sleman, Pengadilan Agama Yogyakarta, Pengadilan Agama Bantul, Pengadilan Negeri Sleman, Pengadilan Negeri Yogyakarta, Pengadilan Negeri Bantul, Pengadilan Militer Yogyakarta dan Pengadilan Tata Usaha Negara Yogyakarta.
PSKH sengaja memilih hari libur dalam melaksanakan kegiatan ini karena hari libur adalah hari senggang dan pastinya tidak akan bentrok dengan jadwal kuliah. Hal itu diutarakan oleh Rachman Iqbal selaku ketua panitia saat ditemui Tim PR setelah technical metting di Teatrikal Fakultas Syari’ah Dan Hukum,
“kita mengetahui kalau mahasiswa mempunyai kesibukan pada hari-hari kuliah, sangat tidak memungkinkan bila acara magang ini, maka dari itu kami memilih waktu liburan adalah waktu yang efektif.”
            Dan sebelum dilakukan proses pemberangkatan, PSKH akan memberikan pembekalan terlebih dahulu kepada para peserta yang terpilih pada tanggal 26 Juli mendatang.

Report. Nuryasin (crew PR)
Penyelaras. Salim (crew Litbang)


0 comments:

Post a Comment

Copyright © PUSAT STUDI DAN KONSULTASI HUKUM | Powered by Blogger
Design by Viva Themes